Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seni Reog Teluksasah Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran
Oleh : Harjo/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 18:42 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Setelah beberapa hari melakukan pertunjukan  untuk mengalang dana bantuan dengan  berkeliling dari satu desa ke desa yang lain, tim Reog Singo Kumbara Manunggal, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan akhirnya menyerahkan sumbangan tersebut untuk ke Panti Asuhan Al-Fitrah Tannjungpinang, Selasa (17/7/2012) malam. 


“Tim Reog Singo Kumbara Manunggal bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan secara bersama menyerahkan langsung bantuan masyarakat tersebut," ujar Selamet Listiyono, pembina Reog Singo Kumbara Manunggal (SKM), di Tanjunguban, Kamis (19/7/2012).

Selaku pimpinan Reog SKM , Selamet mengarahkan timnya menggelar  pertunjukan terkait pengalangan dana untuk memberikan bantuan kepada korban kebarakaran anak-anak panti asuhan Ummi al-Fitrah. 

"Dalam menjalankan pengumpulan kotak sumbangan ini, Alhamdulillah masyarakat sangat bagus sekali dalam merespon kegiatan dari pada pertunjukan yang digelar tim reog,” ujarnya.
 
Di minggu kedua, tim Reog Singo Kumbara mulai lagi bergerak mengumpulkan sumbangan sambil memberikan hiburan di tengah-tengah masyarakat yang dimulai dari Pasar Baru Tanjung Uban, selanjutnya tim bergerak ke Simpang Lagoi, Sungai Kecil, Teluk Sebong dan terahir tampil di Sekera sebelum acara ditutup di Gedung Nasional Tanjunguban. 

Pengelola Panti Asuhan Ummi al-Fitrah dalam menerima bantuan ini mengatakan segenap keluarga dan pengurus panti asuhan tersebut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas jerih payah daripada team Reog Singo Kumbara dan rekan lainnya yang bersusah payah mengumpulkan dana dan bantuan sebagai tanda turut berdukacita atas musibah yang menimpa panti asuhan. 

“Mudah-mudahan kedepannya tim Reog Singo Kumbara bukan hanya berkibar di Seri Kuala Lobam tapi bisa memberikan sumbangsih yang berbentuk hiburan mendidik sekaligus pelestarian budaya Reog di tanah Bintan,” katanya.

Umar A. Rangkuti,  Sekretaris KNPI Seri Kuala Lobam yang ikut serta terjun ke tengah masyarakat dalam mengumpulkan bantuan ini juga mengatakan sangat bangga dan memuji akan kerja keras dari pada seluruh team Reog Singo Kumbara yang tanpa kenal lelah memberikan pertunjukan di tengah masyarakat untuk mengumpulkan bantuan ke anak panti asuhan yang menjadi korban kebakaran beberapa minggu yang lalu.

“Seluruh masyarakt untuk mempunyai rasa kebersamaan dan kegotong royongan dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah tanpa melihat latar belakang daripada masyarakat ataupun kelompok ,” harapnya.