Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Kunjungi Gerai Vaksinasi Apindo Kepri di One Mall Batam
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 28-03-2022 | 11:16 WIB
ansar-vaksin-apindo1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya dalam kegiatan vaksinasi di One Mall Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan ke gerai vaksinasi yang dimotori Apindo Kepri di One Mall Batam, Batam center, Minggu (27/3/2022).

Gubernur menyampaikan, Pemprov Kepri pada tahun 2022 akan fokus dalam pemulihan ekonomi, dengan demikian target vaksin harus dipercepat. Seiring dengan itu, percepatan vaksinasi baik booster maupun vaksinasi dosis 1 dan 2, harus digesa.

"Kita sudah mau memasuki percepatan pertumbuhan ekonomi, semua sektor harua bergerak bersama, termasuk pariwisata, oleh karena target 30 persen untuk vaksinasi booster harus kita kejar dalam beberapa hari ini," kata Gubernur.

Politisi Golkar ini menjelaskan, untuk menjaga kestabilan antibodi, dosis booster yang diberikan kepada masyarakat sebesar 0,25 cc, diharapkan tidak ada lagi vaksin selanjutnya setelah booster, Gubernur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar segera melakukan vaksinasi dosis ke-3 (Booster), sebab ini menjadi salah satu persyaratan untuk mudik.

"Mari semua masyarakat yang ingin mudik, untuk melakukan vaksinasi booster, semoga setelah ini tidak ada lagi vaksin selanjutnya," ajak Ansar.

Dikatakannya, target 30 persen vaksinasi booster masyarakat Kepri hingga awal April mendatang, merupakan salah satu syarat untuk pemerintah membuka semua pelabuhan Internasional yang ada di Kepri.

"Kita optimis awal April sudah tercapai 30 persen. Untuk Batam, per hari ini sudah mencapai 29 persen. Kita harapkan kabupaten/kota lainnya bisa menyusul seperti Batam," ucap Gubernur.

Sementara Ketua APINDO Kepri, Ir Cahya, magatakan, target vaksinasi kali ini adalah 10 ribu dosis untuk jenis vaksin booster. Namun apabila ada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis 1 atau 2, pihaknya juga akan melayani.

"Kita siapkan 10 ribu dosis untuk booster. Apabila animo masyarakat lebih tinggi, dan waktu masih ada, kita akan minta penambahan vaksinnya. Hingga saat ini, APINDO Kepri sudah melakukan vaksinasi sebanyak 350 ribu orang," ujar Cahya.

Editor: Yudha