Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Kerahkan 2 Ribu Personil Amankan Puasa dan Lebaran
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 16:55 WIB
KABIDHUMAS.jpg Honda-Batam
AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri.

BATAM, batamtoday - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengerahkan 2 ribu personil atau 2/3 kekuatannya untuk mengamankan bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah mendatang.


"2 ribu personil kami kerahkan dan kami himbau masyarakat juga turut menjaga kondusifitas Kepri selama puasa dan Idul Fitri nanti," ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP  Hartono kepada batamtoday, Kamis (19/7/2012).

Hartono juga mengatakan Polda Kepri menghimbau pada segenap lapisan masyarakat Kepri, khususnya Batam untuk dapat mematuhi ketentuan atau aturan untuk keamanan dan juga tidak dibenarkan melakukan sweeping.

"Hal ini (sweeping-red.) tidak dibenarkan. Informasikan atau laporkan kepada Kantor Polisi terdekat bila ada yang mengganggu jalannya ibadah di bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Tambahnya, Polri maupun masyarakat luas tidak menghendaki adanya pihak- pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan tindakan yang tidak dibenarkan oleh aturan.

"Polda Kepri tetap mengawasi dan selalu melayani masyarakat dalam mewujudkan terpeliharanya Kamtibmas di Provinsi Kepri Khususnya wilayah Batam dan sekitarnya," ujarnya.

Untuk mencegah terjadinya tindakan yang tidak dinginkan seperti aksi kriminalitas, gangguan kamtibnas seperti aksi kebut-kebutan genk motor, akan dilaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian guna menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.