Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cek Tangki Pakai Senter Ponsel, Zulnaidi Terbakar
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 16:34 WIB

BATAM, batamtoday - Setelah seminggu dirawat di Rumah Sakit BP Kawasan, Zulnaidi (39), korban kecelakaan kerja di PT BNS Tanjung Guntung, Tembilahan, Kabupaten Indra Giri Hilir meninggal dunia, Kamis (19/7). Zulnaidi mengalami luka bakar di wajah dari tangki bahan bakar speed boat.


Istri Zulnaidi, terlihat sangat terpukul atas kepergian suaminya. Dia mengatakan suaminya sudah seminggu dirawat di RS BP Kawasan, dia selalu setia menemani suaminya hingga akhir hayatnya.

"Kata dokter luka bakarnya sekitar 45 persen," ujar istri Zulnaidi yang enggan menyebutkan namanya.

Dia mengatakan tidak tahu secara pasti peristiwa kebakaran tersebut. Hanya mendapatkan informasi speed boad milik suaminya pada tanggal 13 Juli lalu hendak berangkat dengan tujuan ke Batam.

"Sebelum berangkat, dilakukan pengecekan tutup tangki speed boad yang hendak dibawa," katanya kepada wartawan.

Dilanjutkannya, malam itu korban tidak sendirian, melainkan bersama dengan teman yang baru selesai mengisikan bahan bakar. Begitu melihat ke dalam tutup tangki dengan menggunakan senter handphone, tiba-tiba api menyulut dan membakar tubuhnya.

"Tahu tubuhnya terbakar, Zulnaidi langsung ke atas dan mengambil tabung racun api dan berusaha mematikan api," terang wanita berperawakan kurus tersebut.

Karena luka bakar yang cukup parah korban dilarikan ke RS BP Kawasan. Namun nyawanya tidak tertolong lagi. Rencananya jenasah Zulnaidi akan dimakamkan di kampung halamannya di Tanjung Guntung.