Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sevenstar Island akan Beroperasi 3 Kali Seminggu
Oleh : Emmi/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 15:54 WIB
Wakil-Bupati-KKA-Abdul-Harr.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

ANAMBAS, batamtoday - Untuk mengatasi lonjakan penumpang saat bulan Ramadhan dan Lebaran, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan menambah jadwal pelayaran kapal Sevenstar Island.


"Kita berencana akan menambah jadwal operasi Sevenstar Island dari dua kali seminggu menjadi tiga kali. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Ramadhan dan Lebaran nanti," kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada sejumlah wartawan, Kamis(19/7/2012).

Haris menambahkan, penambahan jadwal pelayaran Sevenstar Island menjadi tiga kali seminggu direncanakan seterusnya tidak hanya menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri saja.

"Kita akan lihat nanti karena kebutuhan masyarakat kemungkinan besar kapal Sevenstar Island akan tetap beroperasi 3 kali seminggu tidak hanya menjelang hari besar saja. Karena penduduk Anambas saat ini bertambah sejak terjadinya pemekaran dan kapal ini merupakan transportasi ke Tanjungpinang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Untuk operasional kapal Sevenstar Island akan tetap disubsidi oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Karena ini menyangkut kebutuhan dari masyarakat maka pemerintah akan tetap mensubsidi kapal Sevenstar Island dan kedepan kita akan merencanakan ada penambahan kapal jadi dua kapal yang akan melayani masyarakat Anambas," pungkas Abdul Haris.