Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengaspalan Jalan Lintas Mangsang Diputuskan Senin Malam
Oleh : Ocep/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 15:49 WIB
jalan-mangsang-pisang.gif Honda-Batam
Jalan lintas Mangsang yang ditanami pohon pisang oleh warga.

BATAM, batamtoday - Tuntutan warga Sei Beduk yang meminta pengaspalan jalan Lintas Mangsang akan diputuskan realisasinya dalam rapat dengar pendapat (RDP/hearing) di DPRD Batam pada Senin (23/7/2012) mendatang.


Hal itu merupakan hasil dari rapat mediasi yang digelar Komisi III DPRD Batam menyikapi tuntutan warga Sei Beduk yang berunjuk rasa ke Gedung DPRD, Kamis (19/7/2012).

Setelah rapat berlangsung selama sekitar satu setengah jam, akhirnya para wakil warga mau menerima tawaran Komisi III yang mengusulkan untuk mengadakan RDP pada Senin pukul 21.00 WIB.

RDP ini digelar untuk membahas dan memastikan realisasi pengaspalan jalan Lintas Mangsang sesuai tuntutan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sei Beduk (Formasi).

Dalam rapat tersebut, Komisi III belum dapat mengakomodir tuntutan warga karena mengaku belum memahami persis pokok masalah.

"Kami tidak tahu bagaimana bisa terjadi sehingga akan ditelusuri lewat RDP," ujar M Musofa, Anggota Komisi III yang memimpin rapat.

Apalagi saat itu juga warga minta Komisi III menghadirkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yumasnur.

Ketidak berdayaan Komisi III untuk membantu warga itu pun sempat mendapat tekanan wakil warga yang hadir dalam rapat.

Para wakil warga mendesak Komisi III agar tuntutan mereka mendapat kepastian pada hari ini juga.

"Kalo hari ini nggak tuntas, besok semua warga Sei Beduk akan kami ajak demo," ancam salah seorang wakil warga.

Namun, setelah melalui pembicaraan yang cukup banyak, akhirnya Komisi III bersedia agar penyelesaian masalah ini akan disikapi dalam waktu dekat.

Komisi III menawarkan usulan jadwal RDP ke para wakil warga dan akhirnya disepakati akan digelar pada Senin malam.

Sebelumnya warga sempat mengusulkan RDP digelar besok, namun Komisi III menilai hal itu akan berjalan tidak maksimal karena para Anggota Komisi III dan Kadis PU baru dapat memastikan kehadirannya pada Senin.