Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Daria dan Pekuang Ditaburi Tanah Kuburan
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 15:43 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kelompok yang menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Lingga Bersatu menggelar kembali menggelar aksi di Tanjungpinang, Kamis (19/7/2012).


Tak tanggung-tanggung, kali ini warga yang geram itu menaburi rumah Bupati Lingga, Daria dan bos PT Telaga Bintan Jaya, Pekuang dengan tanah kuburan dan limbah bauksit.

Aksi demo warga itu dimulai dari depan kantor PT Sinar Bahagia Group di kawasan Km.9 Tanjungpinang. Namun karena demo di lokasi tersebut, warga akhirnya mengalihkan aksinya karena tak bisa menemui Pekuang.

"Kami merasa dipermainkan dan apa yang kami minta tidak dikabulkan sehingga kami akan lakukan dengan cara kami tersendiri dalam aksi demo ini," kata Agus Saputra, koordinator aksi.

Dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, para demonstran bergerak menuju ke rumah Daria yang berada di Jalan Soekarno- Hatta untuk menabur tanah kuburan yang diakui Agus merupakan tanah dari kuburan Batu Hitam.

Warga tak lupa juga menyiramkan limbah bauksit di rumah Daria tersebut.

"Kami akan tetap tertib. Hanya seperti ini cara kami dengan menaburkan tanah kuburan dan air lumpur bauksit," kata Agus di depan rumah Daria.

Dari rumah Daria, kelompok demonstran itu beranjak ke rumah Pekuang di Villa Pinang Mas. Hal yang sama, yakni menaburkan tanah kuburan dan limbah bauksit juga mereka lakukan di rumah tersebut.