Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idap Penyakit Serius, Rica Diminta Keluar dari SMA 3 Batam
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 13:29 WIB

BATAM, batamtoday - Rica Dwi R, salah satu siswi kelas II Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Batam diminta oleh pihak sekolah untuk mengundurkan diri dari Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSIB) itu.


Pasalnya selama empat bulan siswi yang satu ini sering tidak masuk sekolah dengan alasan sakit.

Amran, merupakan wali murid Rica menuturkan, selama Rica tidak masuk sekolah akibat mendrerita penyakit jantung dengan dan pengentalan darah, sehingga perlu perawatan di rumah.

"Dia (Rica-red.) sering drop karena penyakit yang diidapnya. Makanya harus banyak istirahat di rumah," katanya, Kamis (19/27/2012).

Amran mengatakan, Rica diketahui mengidap penyakit itu sejak kenaikan kelas II silam, setelah berobat di RS Casa Medical dan dirujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam.

"Selain rumah sakit itu, kita sudah bawa juga ke rumah sakit lain. Selama selama ini kita juga bawa berobat dengan cara terapi," jelasnya.

Berdasarkan keputusan pihak sekolah yang mengeluarkan Rica dengan pindah naik, atau istirahat setahun dan didaftarkan ke paket C, menurutnya keputusan itu belum diambil. Mengingat kondisi siswa saat ini masih sakit dan harus dibicarakan perlahan.

"Masih harus diskusikan lagi dengan Rica. Maunya seperti apa kami belum tahu. Apakah mau istirahat dulu setahun masuk ke sekolah itu lagi dengan keputusan di sekolah tetap atau pindah ke sekolah lain, kami belum tau," ujarnya.

Sebelumnya, informasi yang beredar, bahwa pihak sekolah mengeluarkan salah satu siswinya karena Rica menderita penyakit paru-paru bocor sehingga tidak diperbolehkan lagi bersekolah.