Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Warga Binaan Rutan Batam Ikuti Pesantren Kilat
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 19-07-2012 | 12:31 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A Batam, Baloi mengikuti pesantren kilat guna mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1433 H, Kamis (19/7/2012).


Sebanyak 66 peserta yang mengikuti pesantren kilat tahun ini, terdiri dari 53 peserta laki-laki dan 13 peserta perempuan. Kegiatan keagaaman ini dilaksanakan selama 18 hari dengan mengambil tema "Aku Ingin Berubah".

Kepala Rutan Baloi Klas II Batam, Anak Agung Gde Khrisna mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengajaran dan pembinaan di ilmu agama, sehingga begitu keluar dari tahanan para warga binaan tidak lagi terjerumus di dunia hitam, seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengubah mental warga binaan dengan mendapat bekal agama sehingga tak mengulang perbuatan yang sebelumnya," ujar Agung kepada batamtoday.

Kegiataan ini, dilaksanakan selama 18 hari selama bulan Ramadhan, dengan memberikan pembekalan agama Islam, seperti sahur dan buka puasa bersama, shalat berjamaah dan tadarus al-Quran.

Turut hadir dalam acara pembukaan pesantren kilat di Rutan Baloi ini perwakilan dari Kanwil Hukum dan HAM Kepri dan Kemenag Kota Batam.