Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka MTQ VII Kabupaten Anambas, Wagub Marlin: Jadikan Al-Quran Pegangan Hidup
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-03-2022 | 18:52 WIB
MTQ-Anambas.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat membuka MTQ Anambas 2022, Selasa (8/3/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan hanya lomba membaca Al-Quran. Tapi harus menjadi bagian untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran.

"Al-Quran merupakan sumber petunjuk hidup umat Muslim sepanjang masa. Saya harap dengan pelaksanaan MTQ mengingatkan kita untuk menjadikan Al-Quran sebagai pegangan hidup," kata Wagub Marlin di Astaka Utama Anambas, Tarempa, Kabupaten Anambas, Selasa (8/3/2022), demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri ini membuka langsung MTQ VII Kabupaten Kepulauan Anambas, usai terlebih dahulu melantik dewan hakim dan melepas pawai taaruf sempena pelaksanaan MTQ.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Anambas Abdul Haris, Ketua DPRD Anambas Hasnidar dan sejumlah pejabat vertikal dan kepala OPD Pemkab Abambas.

Wagub Marlin menyambut baik tema yang diusung dalam pelaksanaan MTQ, yakni 'Dengan Semangat MTQ VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Kembali Kita Gaungkan Semangat Belajar dan Membaca Alquran kepada Masyarakat Guna Menciptakan Generasi Muda yang Berakhlakul Qarimah Menuju Anambas yang Madani. Baldatun Tayyibatun Warobbun Ghofur'.

Apalagi kata Wagub Marlin, untuk mengaplikasikan tema itu, Pemlab Anambas mewajibkan pegawainya khatam Alquran sebulan sekali. Kebijakan tersebut diapresiasi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini.

"Apalagi ini sebagai upaya untuk semakin menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur'an," kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin menyampaikan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun ini juga akan dilaksanakan di Anambas. Ketua LPTQ ini berharap dukungan masyarakat untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri tersebut.

Sejak diamanahkan menjadi Ketua LPTQ, Marlin memang membawa banyak kebijakan perubahan. Seperti fokus pada pengembangan. Terus mempersiapkan sumber daya terbaik sejak dari anak-anak. Karena dia yakin kemampuan anak-anak Kepri di bidang ini.

"Kami ingin setiap daerah punya dan melahirkan SDM terbaik. Kami akan fasilitasi untuk pelatihan anak-anak itu," kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin berterima kasih kepada masyarakat Anambas yang ikut memberi amanah kepada dirinya menjadi Wakil Gubernur Kepri. Dukungan dan amanah itu akan dijalankannya sesuai dengan amanat peraturan yang ada. Tetapi yang terus menjadi komitmet kuta Wagub Marlin adalah terus memberi manfaat bagi masyarakat.

"Insya Allah, dengan amanah dan dukungan ini, kami terus berupaya agar kehadiran kami terus memberi manfaat bagi masyarakat," kata perempuan pertama yanh menjadi Wakil Gubernur Kepri ini.

Editor: Gokli