Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Kucurkan Bantuan Pendidikan Rp 19,5 Miliar untuk SMA, SMK dan Mahasiswa
Oleh : Aldy
Selasa | 22-02-2022 | 20:04 WIB
Ansar-Pendidikan.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai menyaksikan penandatanganan perjanjian kontrak kerja guru PTK non ASN di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Kota Batam, Selasa (22/2/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan tahun ini Pemprov Kepri telah menganggarkan bantuan dana pendidikan untuk pelajar SMA, SMK dan mahasiswa.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar, usai penandatanganan surat perjanjian kontrak kerja guru PTK non ASN pada SMAN, SMKN dan SLBN se-Kepri di Hotel Golden View, Bengkon Laut, Kota Batam, Selasa (22/2/2022).

Bantuan SPP untuk SMA dan SMK, kata Gubernur Ansar, dianggarkan sebanyak Rp 15 miliar, sedangkan untuk mahasiswa sebanyak Rp 4,5 miliar.

"Sekarang Disdik Kepri tengah menyusun Pergub untuk bantuan SPP pejalar SMA dan SMK Negeri. Sementara untuk bantuan kepada mahasiswa tengah disusun SOP-nya. Tujuannya agar bantuan tepat sasaran kepada yang patut menerima," jelas Gubernur Ansar.

Dikatakan Gubernur Ansar, berlakunya bantuan untuk SPP setingkat SMAN dan SMKN ini seharusnya efektif terhitung dari Januari 2022 atau berlaku mundur. Hal itu disebabkan anggaran 2022 itu terhitung dari Januari hingga Desember.

"Sekali lagi kita tekankan, syarat utama yang sudah memenuhi kriteria penerima bantuan itu sangat perlu, ini untuk menjamin yang menerima bantuan tepat sasaran," tegas Ansar.

Editor: Gokli