Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anambas akan Terima 97 PNS September Mendatang
Oleh : Emmi/Dodo
Selasa | 17-07-2012 | 13:27 WIB
anambas-kepala-bkd.gif Honda-Batam
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KKA, Iip Ilham Firman.

ANAMBAS, batamtoday - Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan menjadi satu-satunya Kabupaten di Kepulauan Riau (Kepri) yang akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2012 ini.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KKA, Iip Ilham Firman saat ditemui oleh wartawan, Selasa (17/7/2012).

"Ini merupakan sebuah prestasi sebenarnya. Karena kami  mampu menyelesaikan semua kewajiban dalam masa moratorium tahun 2011 silam, maka kami diizinkan untuk membuka penerimaan PNS 2012 ini. Dan Anambas adalah satu-satunya di Kepri," jelas Iip.

Sampai hari ini Pemda KKA sudah  menyampaikan analisa kebutuhan pegawainya kepada Pusat, seterusnya pusat akan menilai dan memutuskan formasi pasti yang akan diterima oleh daerah. Akan tetapi, Iip menegaskan tahun 2012 ini, KKA akan membuka lowongan PNS untuk 97 orang untuk
kebutuhan tenaga medis, tenaga pengajar dan tenaga teknis.

"Kami belum tahu formasi pasti. karena itu sudah domain pemerintah pusat dan kami belum dapat instruksi. Yang pasti kami akan terima 97 orang untuk tenaga medis, tenaga teknis dan guru," kata Iip.

Untuk jadwal penerimaan sendiri, Iip mengatakan diatur juga oleh pemerintah pusat. Pasalnya test ini akan diadakan serentak di  Indonesia. Dari info terakhir yang diterima Iip, test akan mulai dilaksanakan tanggal 8 September 2012.

"Jadwalnya disusun oleh pemerintah pusat, kerena ini serentak se-Indonesia. Jadwal sementara yang kita terima pada rapat terakhir itu 8 September. Tapi mungkin saja bisa berubah," tambahnya

Disinggung masalah nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di KKA, Iip berjani akan tetap memperhatikan. Memang, sesuai dengan kebijakan dari Pimpinan Daerah, telah  menginstruksikan untuk memperhatikan PTT. Akan tetapi Iip menjelaskan bahwa dirinya juga berada dalam ruang yang diatur pemerintah pusat, sehingga dirinya berupaya, jika memang jurusan yang dibutuhkan ada di PTT, dan kompetensinya mencukupi dirinya akan berusaha untuk diutamakan.