Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuryanto Inginkan UMKM Naik Kelas, Mudah Berusaha Bersama NADI
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-10-2024 | 20:04 WIB
nuryanto_umkm.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Batam Nuryanto saat sosialisasi edukasi dan motivasi bagi pelaku UMKM kota Batam, di salah satu cafe di Batam center, Minggu (14/10/2024) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Walikota Batam Nuryanto memaparkan bagaimana memberikan kemudahan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam sehingga bisa naik kelas.

Hal itu disampaikan oleh Nuryanto saat sosialisasi edukasi dan motivasi bagi pelaku UMKM kota Batam, di salah satu cafe di Batam center, Minggu (14/10/2024).

Nuryanto menyampaikan bahwa, kemudahan berusaha bagi pelaku UMKM di Batam merupakan salah satu program dan visi misi dirinya bersama Hardi Hood.

"Mudah berusaha, mudah bersekolah, mudah berobat serta mudah beribadah, adalah visi dan misi kami,"ucap Nuryanto, yang lebih akrab dengan Paslon NADI.

Dihadapan hampir seratus pelaku UMKM Kota Batam, menyebutkan, Jika hubungan pemerintah dan pengusaha kecil bagus, maka memberikan efek yang positif bagi perekonomian daerah.

"Yang penting kita bisa bersinergi. NADI akan siap memberikan yang terbaik, agar UMKM bisa naik kelas," tegas Nuryanto.

Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur ini menjelaskan, bila semua kemudahan itu sudah menjadi prioritas pemerintah maka kesejahteraan masyarakat bukan menjadi maslah lagi. Ia berjanji NADI akan mewujudkan itu semua

"NADI akan hadir sebagai nomor satu, bukan yang lainnya. Bismillah," harap Nuryanto.

Selain kemudahan bagi pelaku UMKM, Nuryanto menambahkan, bersama Hardi Hood, ia juga ekan memprioritaskan masalah kesehatan masyarakat Batam.

Selagi masih ber KTP Batam, semua masyarakat harus mudah berobat. Adanya puskesmas di setiap kecamatan bahkan ada beberapa yang disetiap kelurahan itu akan menjadi kemudahan masyarakat untuk mengaksesnya. Kedepan kita akan berikan pelayanan prima serta fasilitas akan dilengkapi.

"Sebab pemerintah itu adalah pelayan masyarakat dan yang berdaulat adalah rakyat. Saya sudah 15 periode menjadi Wakil rakyat. Artinya saya sangat faham apa yang dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

"Kalau sepakat, kalau memilih pemimpin atau walikota pilihlah pemimpin yang akan memikirkan rakyatnya. NADI siap menjadi Walikota yang amanah," Imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Nuryanto juga menyerahkan secara simbolis sertifikat halal kepada sejumlah pelaku UMKM Kota Batam.

Editor: Surya