Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Warga Sungai Ladi Gelar Demo di Kantor PT BMS
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 12:05 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ratusan warga Sungai Ladi, Kampung Bugis Tanjungpinang, menggelar demo di depan kantor PT Bintan Marina Shipyard untuk memrotes pencemaran lingkungan akibat aktivitas perusahaan tersebut, Senin (16/7/2012).


"Kami memiliki 2 tuntutan diantaranya, meminta PT BMS pindah dan mengganti rugi warga yang terkena limbah sehingga sejumlah penghasilan, dan penyakit yang terjangkit akibat aktivitas perusahaan," kata Mareno, koordinator demo.

Selain itu, Marino juga memberikan gambaran, sejumlah kerusakan lingkungan yang terjadi, seperti pengisian angin balon yang bercampur pasir menyebabkan laut di sekitar Kampung Bugis memerah dan membuat tangkapan ikan nelayan berkurang.

Ditambah, sejumlah warga yang memiliki pertanian atau tanaman mati atau gagal panen akibat aktivitas perusahaan yang terkesan suka-suka dan tidak mempedulikan nasib warga d isekitarnya.

"Selama ini kami, diam tapi sekrang kami tidak bisa diam lagi, jadi kami mengharapkan pihak PT agar segera pindah dan memberi ganti rugi kepada warga yang terkena imbasnya," kata Mareno.