Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Media Online Juarai Kompetisi Futsal PLN Batam
Oleh : Ocep/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 18:01 WIB
tim-media-online.gif Honda-Batam
Tim Media Online yang menjuarai Kompetisi FutsalPLN Batam.

BATAM, batamtoday - Tim Futsal Media Online akhirnya berhasil menjadi juara dalam Futsal Media Tournament setelah unggul dari Tim Futsal PLN Batam dalam drama adu penalti, Sabtu (14/7/2012)


Futsal Media Turnament yang digelar oleh PT PLN Batam mempertemukan Tim Futsal Media Online dengan Tim Futsal A PLN Batam sendiri di partai final.

Pada babak pertama final turnamen yang dilangsungkan di Lapangan Futsal Mercure, kedua tim menyuguhkan permainan menarik dimana keduanya saling melancarkan serangan dari setiap sisi lapangan.

Namun PLN Batam lebih awal unggul setelah berhasil menceploskan bola saat kemelut terjadi di depan gawang Tim Media Online ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Skor babak final pertandingan futsal yang digelar selama sehari itu pun kemudian berubah menjadi 1-1 setelah Iwan, pemain Tim Media Online yang berasal dari batamtoday berhasil melesakkan bola ke gawang Tim PLN Batam A sekitar 10 menit sebelum babak pertama usai, juga dari kemelut yang terjadi di depan gawang.

Setelah kebobolan, Tim PLN Batam A mampu bangkit mengembangkan permainan dan lebih banyak melancarkan serangan berbahaya ke gawang Tim Media Online.

Hampir setiap serangan Tim PLN Batam membuat berdebar jantung ratusan penonton pendukung kedua tim yang bertanding.

Begitu meratanya kemampuan bermain dari setiap anggota Tim PLN Batam pun membuat penguasaan mereka sangat dominan dan mengakibatkan Tim Media Online terpaksa kebobolan empat gol lagi di babak pertama.

Pada babak kedua, Tim PLN Batam tetap terlihat menguasai jalannya pertandingan.

Namun berkat keuletan Tim Media Online untuk tetap meladeni permainan PLN Batam, sedikit demi sedikit kondisi mulai berimbang.

Hasilnya, satu demi satu gol diciptakan Tim Media Online hingga akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sampai waktu normal pertandingan berakhir dan partai finalpun harus diakhiri melalui tos-tosan.

Dominasi Tim PLN Batam A selama partai final berlangsung tidak demikian halnya yang terjadi dalam drama adu penalti.

Dimana empat dari lima algojo Tim PLN Batam gagal mengeksekusi tendangan penalti, sedangkan Tim Media Online hanya tiga kali mengalami kegagalan sehingga pertandingan pun diakhiri dengan skor total 7-6 untuk kemenangan Tim Media Online.

Kurnia Rumdhony, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam mengatakan, kompetisi ini digelar untuk mendekatkan diri dengan berbagai elemen di daerah ini, termasuk kalangan pekerja pers.

"Ini merupakan salah satu upaya kami untuk secara tidak langsung mengatakan bahwa kami ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya usai partai final.

Setelah menggelar kompetisi futsal dengan kalangan pers, ke depan PLN Batam juga sudah berencana melaksanakan iven-iven serupa dengan instansi-instansi pemerintah daerah dan kalangan usaha termasuk para pelaku UKM.

Kurnia, yang juga ikut serta bermain di salah satu tim peserta mengatakan, turnamen ini sendiri diikuti oleh 10 tim futsal yang dibagi ke dalam dua grup dengan sistem gugur.

Para pesertanya antara lain Tim Media Online, Tim Batam Pos, Tim Haluan Kepri, Tim Tribun Batam A, Tim Tribun Batam B, Tim Pos Metro, Tim Media Radio, Tim Media TV, Tim PLN Batam A dan Tim PLN Batam B.