Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walpri Gubernur Diduga Ditangkap Polisi, Ini Kata Kadis Kominfo Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-02-2022 | 08:20 WIB
A-HASAN-PEMPROV-KEPRI.jpg Honda-Batam
Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Riau, Hasan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menanggapi penangkapan tiga orang pria oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang atas kepemilikan sabu-sabu --yang diduga merupakan pengawal pribadi Gubernur Kepri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis kominfo) Provinsi Kepri, Hasan, membantah berita tersebut.

Hasan mengaku dirinya baru saja mengetahui adanya berita penangkapan tersebut dan ada oknum pengawal Gubernur Kepri yang diamankan terkait kepemilikan sabu.

"Sudah saya cek. Berita tiga orang yang diamankan polisi terkait narkoba tersebut tidak semuanya pengawal pribadi gubernur. Hanya salah satunya yang diduga pengawal pribadi gubernur," kata Hasan, Senin (31/1/2022) malam.

Jika berita tersebut benar adanya, tegas Hasan, jelas penngkapan oknum pengawal pribadi gubernur tersebut tidak ada hubungannya dengan Gubernur Kepri. Dan itu juga di luar aktivitas kedinasan.

"Itu oknum dan tidak ada hubungannya dengan Gubernur Kepri, dan di luar kedinasan," kata Hasan.

Menurut Hasan, Gubernur Kepri juga sangat mendukung tindakan polisi untuk mengusut tuntas kasus ini. Dan Gubernur, lanjut Hasan, menyampaikan jika dirinya sangat mengapresiasi pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus ini. Gubernur Kepri juga berharap polisi mengusut kasus ini hingga tuntas.

"Menanggapi informasi ini, Gubernur justru beteri makasih kepada kepolisian yang telah bertindak sigap, cepat dan tepat menindak siapapun yang terlibat dalam jaringan pengedar narkoba di Kepri. Sejak awal kita semua sudah berkomitment bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Maka kita harus mencegak peredarannya. Tanpa pandang bulu, siapapun yang terlibat harus ditindak. Dan pihak polisi telah melakukan hal itu," pungkas Hasan.

Editor: Dardani