Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penularan Virus Corona, Petugas Lapas Batam Disuntik Vaksin Booster
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-01-2022 | 12:24 WIB
vaksin-booster-lapas1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi ketiga (booster) Covid-19 Pegawai Lapas Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi Covid-19 varian baru Omicron, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster, Jumat (28/1/2022) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WiB di Aula Ismail Saleh ini bekerjasama dengan Petugas Puskesmas Galang yang berjumlah 8 orang dibantu 1 dokter dan 3 orang perawat Lapas Batam. Petugas Lapas secara bergantian menerima vaksin booster Moderna.

Pada kesempatan ini, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi turut menyaksikan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah siang hari ini telah dilaksanakan vaksinasi tahap ketiga (booster) bagi pegawai Lapas Batam. Saya selaku Kalapas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Puskesmas Galang yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Semoga sinergi yang telah dibangun tetap terjaga dan baik," ujar Kalapas Batam, Dannie.

"Berdasarkan data yang diperoleh petugas medis Lapas Batam, 78 pegawai telah menerima vaksin booster ini. Meskipun demikian, masih ada yang belum menerima vaksin karena beberapa hal terkait kesehatan petugas,” tambah Dannie.

Dannie juga berharap dengan adanya vaksinasi booster ini Petugas Lapas Batam dapat terhindar dari virus Covid-19 Omicron dan selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar Lapas.

Selain vaksinasi covid-19, Lapas Batam juga telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat diantaranya penyediaan wastafel/handsanitizer di beberapa lokasi di lapas, pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas P2U, penyemprotan disinfektan rutin pada area Lapas, pemberian multivitamin dan olahraga bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Editor: Yudha