Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Balapan Puluhan Tahun, Ini Momen Paling Menakutkan bagi Rossi di MotoGP
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-01-2022 | 12:32 WIB
rossi112.jpg Honda-Batam
Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Valentino Rossi mengungkapkan satu hal yang paling ditakuti saat balapan meski sudah mengaspal puluhan tahun di MotoGP.

Rossi memutuskan pensiun di usia 42 tahun setelah menjalani 26 musim di balapan grand prix. Start saat balapan jadi momen yang paling ditakuti sepanjang karier.

"Ketika Anda membuat kesalahan, memulai dengan buruk dan kesalahan di tikungan pertama dan mengalami tabrakan," kata Rossi saat wawancara dengan jurnalis Amerika Serikat Graham Besinguer, yang dikutip Motosan.

"Anda akan merasa takut karena itu sangat berbahaya, terutama di awal tikungan pertama ketika kami semua bertemu di tempat yang sama, pada saat itulah Anda akan menjadi takut," tambahnya.

The Doctor juga menyebut masalah terbesar yang dialami pembalap, sekitar satu hingga satu setengah jam sebelum balapan dimulai.

"Masalah terbesar adalah satu hingga satu setengah jam sebelum balapan. Saat itu Anda harus menyingkirkan masalah eksternal seperti rumah Anda, istri, dan hal pribadi lainnya. Anda harus memasuki dimensi yang berbeda," ujar Rossi.

Rossi adalah salah satu pembalap paling berpengaruh dalam sejarah balap motor di dunia. Total sembilan gelar juara dunia telah dikoleksi pembalap asal Italia tersebut.

Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir musim lalu. Kini, pembalap 42 tahun itu bakal menjajal karier baru sebagai pembalap mobil di ajang GT World Challenge 2022.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha