Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gagal Temui Gubernur HM Sani

Masyarakat Dompak Tuding Pejabat Pemprov Kepri Pembohong
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 13:21 WIB
demo-warga-dompak.gif Honda-Batam
Demo warga Dompak beberapa waktu lalu.

TAKNUNGPINANG, batamtoday - Masyarakat Dompak, Tanjungpinang menuding pejabat di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pembohong setelah upaya mereka bertemu Gubernur HM Sani untuk menyampaikan aspirasi kembali gagal.


Warga kembali hanya ditemui Asisten III Pemprov Kepri, Said Agil atas nama Sekretaris Daerah dimana sebelumnya pernah dijanjikan akan dipertemukan dengan Sani.

"Pejabat Kepri pembohong dan ingkar janji. Kemarin dijanjikan kami bisa ketemu Gubernur pada hari Jumat. Ketika kami tanya dan datangi pekan lalu, dibilangnya Jumat hari ini, tapi ketika kita tanya lagi, molor kembali dengan alasan gubernur sedang tidak di kantor, hingga ditunda lagi pada Senin mendatang," ujar Zamriyanto, koordinator warga Dompak kesal, Jumat (13/7/2012).

Kendati dengan kecewa dan kesal namun Zamriyanto, bersma tiga perwakilan warga lainnya yang menemui Siad Agil mengatakan tetap sabar, dan menunggu hingga hari Senin mendatang.

"Tetapi kalau Pemerintah Provinsi Kperi kembali bohong, kami menyatakan tidak mau bertanggungjawab akan apa yang diperbuat masyarakat dan jangan sampai tiga lali mereka berbohong," ujarnya.

Atas tidak dapatnya, masyarakat Dompak menemui Gubernur itu, akhirnya mereka membubarkan diri, sambil menunggu jadwal pertemuan yang ditentukan.

Sebagaimana tuntutan masyarakat Dompak dalam aksi demo yang digelar pada pekan lalu, masyarakat mempertanyakan masalah mafia tanah di Dompak, fasilitas umum seperti listrik dan jalan yang belum ada, serta masalah relokasi perumahan bagai masyarakat Dompak sebagai ganti perkampungan dan rumah, pasca-pelaksanaan pembangunan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di tempat tersebut.