Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Aktif Covid-19 di Batam Tinggal 1 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 30-12-2021 | 11:36 WIB
didi-37-176.jpg Honda-Batam
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus Covid-19 di Batam tinggal 1 satu orang setelah 1 pasien dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi mandiri.

"Hari ini satu orang telah selesai menjalankan isolasi mandiri dan Batam tinggal satu pasien aktif," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Kamis (30/12/2021).

Satu pasien aktif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam dan berdomisili di Kecamatan Bengkong yang juga masuk dalam zona kuning.

Meski tinggal 1 pasien aktif, Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Covid-19 memang sudah melandai, tapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha