Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 1.027 Pelajar Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi di SDN 002 Sagulung
Oleh : Paskalis Rianghepat
Senin | 27-12-2021 | 11:32 WIB
vaksinasi13.jpg Honda-Batam
Vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN 002 Sagulung. (Paskalis Rh/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk meningkatkan Herd Immunity anak terhadap serangan Covid-19, ribuan anak sekolah usia 6-11 tahun di SDN 002 Sagulung, Kota Batam mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Kepri.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 002 Sagulung, Gusmawati, jumlah anak yang akan menjalani vaksinasi sebanyak 1.027 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari siswa sekolah Negeri dan swasta di wilayah Tembesi.

"Total anak usia 6-11 tahun yang mengikuti kegiatan vaksinasi sebanyak 1.027 orang. Jumlah itu merupakan gabungan dari SDN 002 Sagulung dan SD Ester," kata Gusmawati disela-sela kegiatan vaksinasi di SDN 002 Sagulung, Senin (27/12/2021).

Gusmawati mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini anak-anak di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam dapat segera terbentuk Herd Imunitynya agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Melalui vaksinasi, kata Gusmawati, tubuh akan mampu mengenali virus dengan baik, sehingga dapat mengurangi dampak buruk maupun infeksi Covid-19.

Gusmawati pun berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka segera diberlakukan untuk semua sekolah di Kota Batam.

"Dengan kegiatan vaksinasi ini, kami harap syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka segera diberlakukan. Kami memang berharap di semester 2 ini, semua siswa bisa hadir mengikuti kegiatan belajar mengajar secara langsung di Sekolah," tambah Gusmwawati.

Sementara itu, Koordinator kegiatan vaksinasi presisi Polda Kepri, Dr. Hida mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.500 dosis vaksin jenis Sinovac bagi para pelajar di SDN 002 Sagulung dan SD Ester Tembesi.

"Dosis vaksin yang kita gunakan hari ini untuk vaksinasi anak di SDN 002 Sagulung adalah jenis Sinovac," kata Hida.

Hida mengatakan kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah usia 6-11 tahun sudah memasuki hari ke-empat yang dilaksankan Biddokes Polda Kepri.

Masih kata Hida, pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak atau usia pelajar akan dilakukan secara berkelanjutan, yang dilaksanakan di setiap sekolah.

"Target pemberian vaksin untuk hari sebanyak 1.400 dosis. Kami akan terus menggencarkan vaksinasi untuk anak-anak, agar kekebalan tubuh mereka meningkat dalam melawan serangan virus Corona," tandasnya.

Editor: Yudha