Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1 Pasien Sembuh, Kecamatan Batam Kota Zona Hijau Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 23-12-2021 | 14:52 WIB
vaksinasi-rutan12.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Covid-19 Rutan Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecamatan Batam Kota kembali masuk dalam zona hijau Covid-19 setelah 1 pasien aktif dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 1 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Kamis (23/12/2021).

Dengan adanya penambahan 1 pasien yang dinyatakan sembuh, grafik Covid-19 pasien aktif tinggal 2 orang yang berada di Kecamatan Bengkong, Batam. Sementara kasus yang ditemukan sebanyak 25.847 kasus ditemukan, dan 25.003 diantaranya sembuh.

Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Covid-19 memang sudah melandai, tapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha