Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Gejala, 1 Warga Batam Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-12-2021 | 11:32 WIB
vaksin-polda12.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Covid-19 Polda Kepri beberapa waktu lalu. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas melaporkan adanya penambahan 1 pasien aktif Covid-19 di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam pada Selasa (21/12/2021).

Dengan demikian pasien aktif Covid-19 di Batam sebanyak 2 orang yang berada di Kecamatan Batam Kota.

"Satu orang terkonfimasi positif tanpa gejala berada di Kecamatan Batam Kota," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Dengan adanya penambahan pasien aktif Kecamatan Batam Kota masih masuk zona kuning, sementara 11 kecamatan lainya berada di zona hijau.

Dengan ditemukannya kembali pasien Covid-19, grafik Covid-19 saat ini tembus diangka 25.846 kasus ditemukan, 25.002 diantaranya sembuh, 842 orang meninggal dan 2 pasien aktif.

Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Covid-19 memang sudah melandai, tapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha