Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Nataru, Pemprov Kepri Gelar Pasar Pangan Murah di Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 17-12-2021 | 10:48 WIB
sembako12.jpg Honda-Batam
Ilustrasi sembako. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna menyambut peringatan hari besar keagamaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Provinsi Kepri menggelar 'Pasar Pangan Murah' selama 3 hari, 16 hingga 18 Desember.

Pasar Pangan Murah ini dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau di halaman parkir Pasar Mitra Tani Tanjungpinang.

Kepala Bidang Ketersediaan Dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau M. Riza Phalevi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Seperti kegiatan ini untuk memperingati Nataru ini kita melaksanakan Pasar Murah seperti ini, Namun lokasi yang kita Lakukan berbeda beda tentunya," jelas Riza, Kamis (16/12/2021), dilansir dari laman Diskominfo Kepri, Jumat (17/12/2021).

Riza mengatakan, kegiatan tersebut juga berkerjasama dengan Dinas Perindustrian Propinsi Kepri, Bulog dan juga distributor pangan yang ada di Tanjungpinang.

"Dengan digelarnya pasar murah ini, tentu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang murah dibandingkan di pasaran," kata Riza kembali.

Riza menambahkan, petani lokal juga dilibatkan dalam gelaran pasar murah tersebut. "Kita harapkan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam berbelanja dengan harga murah," ujar Riza.

Editor: Yudha