Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Nataru, Satgas Pastikan Stok Pangan di Kepri Terkendali
Oleh : Hadli
Kamis | 16-12-2021 | 10:29 WIB
rapat-satgas-pangan1.jpg Honda-Batam
Rapat koordinasi bersama Satgas Pangan Kepri. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Pangan Provinsi Kepri menjaga ketersediaan bahan pangan jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022. Keseriusan itu diawali melalui rapat koordinasi bersama di ruang Rupatama Polda Kepri, Rabu (15/12/2021).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo menyampaikan, tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk antisipasi ketersediaan bahan pokok serta lonjakan harga jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Antisipasi jangan ada kelangkaan, kenaikan harga yang tidak terkendali," ujar Teguh Widodo.

Rapat bersama ini diikuti Kadisperindag Provinsi Kepri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Kadis Kelautan dan perikanan Provinsi Kepri, Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Kepala BPOM, Kabulog Tanjungpinang dan Batam, Kepala Bea dan Cukai dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Batam.

Teguh menyampaikan, Polda Kepri berharap rapat koordinasi ini dapat berjalan lancar dengan memberikan kontribusi bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Harapan kami dengan adanya rapat koordinasi ini terjalin komunikasi yang baik. Apabila ada kendala kendala di lapangan, segera disampaikan khususnya dalam hal mungkin ada distribusi pangan yang terhambat tolong disampaikan kepada kami," tutur ucap Teguh Widodo.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Kepri H. Burhanuddin memastikan dalam kegiatan pangan pihaknya tetap siaga dalam setiap kesempatan.

"Mudah-mudahan dengan ketersediaan stok terjaga dengan baik insya Allah ekonomi kita bisa pulih dan semua bisa tumbuh Kembali," ujar Burhanuddin.

Editor: Yudha