Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Nataru, Destinasi Wisata di Batam Mulai Berbenah dan Bergairah
Oleh : CR-8
Sabtu | 11-12-2021 | 14:52 WIB
A-PANTAI-MELUR-BATAM.jpg Honda-Batam
Pantai Melur di Kota Batam. (Foto: CR-8/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Nataru (natal dan tahun baru) 2021, sejumlah tempat pariwisata Batam sudah mulai bebenah diri. Karena dengan status PPKM level 1, warga Kota Batam antusias menikmati panorama keindahan sejumlah kawasan wisata pantai.

Demikian pantauan BATAMTODAY.COM, Sabtu (11/12/2021) di salah satu pantai di ujung Pulau Batam, yaitu Pantai Glory Melur, yang saat ini lagi digemari masyarakat dengan keindahannya panoramanya.

Salah seorang karyawan Pantai Melur yang juga pengawas wisata pantai, Amey mengatakan, dalam sebulan terakhir ini wisatawan lokal maupun dari luar Batam sudah mulai banyak datang untuk menikmati Pantai Glory Melur.

Menurut Amey, selain fasilitas yang ada di kawasan pantai, ada juga fasilitas yang tidak kalah menggoda untuk menikmati keindahan laut Batam, terutama bagi kaum milenial. Diantaranya adalah banana boat jetski dan sampan dayung.

"Kita ada beberapa fasilitas buat pengunjung, di Pantai Glory Melur ini ada beberapa gazebo dan payung pantai dan ATV (sejenis motor pantai), untuk wisata lautnya sendiri kita ada banana boat, sampan dayung, dan jetski," ujar Amey.

Sementara itu, Manager Pengelola Pantai Glory Melur, William mengatakan,
dalam menyambut liburan Nataru, pihaknya telah menyiapkan beberapa fasilitas buat para pengunjung.

"Ke depannya ada promo buat para pengunjung itu semua buat menambah animo masyarakat menikmati panorama pantai di tempat kami," ujar William.

Seorang pengunjung dari Jambi, Purnomo mengatakan, dirinya baru pertama kali berkunjung ke Pantai Glory Melur yang baru direnovasi total ini. Dirinya sangat menikmati keindahan pantai dan tata letak ruang dan fasilitas yang disediakan.

"Senang bisa sampai ke Batam lagi, kangen sama suasana pantai ciri khas Batam, apalagi ini pantainya sudah bagus sekali," kata Purnomo.

Harga Ticket Masuk (HTM) Pantai Melur saat ini dipatok Rp 15.000/orang dan Rp 10.000, untuk mobil sekali masuk, harga tersebut sudah termasuk biaya parkir dan kamar mandi buat pengunjung.

Editor: Dardani