Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 di Batam Tinggal 2 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-12-2021 | 12:52 WIB
didi-37-173.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan hingga Kamis (9/12/2021) kasus aktif Covid-19 tinggal 2 orang.

"Kasus aktif tinggal 2 pasien yang berada di Kecamatan Belakangpadang dan Lubuk Baja," ujar Didi.

Dijelaskan, 10 Kecamatan di Batam sudah masuk zona hijau Covid-19. Hal ini setelah adanya 3 pasien aktif yang dinyatakan sembuh.

"Hari ini tiga pasien dinyatakan sembuh," ujar Didi menambahkan.

Dengan demikian, pasien aktif di Kota Batam tinggal 2 pasien yang masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) di Sekupang.

Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja. Jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Yudha