Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Akhir Tahun, Harga Ayam Potong Segar di Batam Merangkak Naik
Oleh : CR8
Selasa | 07-12-2021 | 11:33 WIB
ayam-potong11.jpg Honda-Batam
Pedagang ayam di Pasar Botania 2 Batam Center. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang akhir tahun, harga ayam potong segar disejumlah pasar di Batam merangkak naik.

Seperti pantauan BATAMTODAY.COM, Selasa (7/12/2021) di Pasar Botania 1 dan Pasar Botania 2 , harga ayam potong segar mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam tiga hari belakangan ini dari Rp 32 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Menurut para pedagang hal ini biasa terjadi, terlebih dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, yang biasa mengalami kenaikan yang signifikan adalah ayam potong segar, kenaikan ini juga disebabkan oleh harga dari peternakan ayam itu sendiri yang mengontrol harga.

"Dalam tiga hari ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Bisa tiap hari naik Rp 500 sampai Rp 1. 000. Apalagi kalau sudah mendekati tahun baru itu harganya bisa lebih tinggi lagi dan bisa menembus harg Rp 40.000 per kilonya," ujar Ajo Feri.

Lain halnya dengan daging sapi segar, harga masih relatif normal, berkisar Rp 110.000 hingga Rp 150.000 per kilogram tergantung jenis dagingnya, mulai dari jenis daging cincang hingga daging super.

"Kalau daging jarang harga naik terlalu tinggi bang, kalau seperti tahun sebelumnya malah normal saja, tidak tau juga tahun ini ,tapi seandainya pun naik paling sedikit saja," kata salah seorang pedagang daging.

Editor: Yudha