Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Natuna Gelar Vaksinasi Door to Door untuk Lansia dan Disabilitas
Oleh : Hadli
Selasa | 16-11-2021 | 16:56 WIB
vaksin-lansia-disabilitas.jpg Honda-Batam
Personel Polres Natuna saat melakukan vaksinasi door to door untuk lansia dan disabilitas, Selasa (16/11/2021). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kabupaten Natuna salah satu wilayah terdepan di Kepri yang membutuhkan dorongan percepatan vaksin Covid-19. Berbekal itu, Polres Natuna bergerak cepat membentuk herd immunity dengan sitem door to door.

Inovasi yang dilakukan tim vaksinator Polres Natuna menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas terjun bersama ke tengah masyarakat yang berada di Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (16/11/2021).

Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy mengatakan, kegiatan berpusat di Kantor Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur dengan sasaran utama adalah lansia dan disabilitas.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyentuh daerah-daerah yang warganya masih banyak yang belum tervaksin, dan melakukan pelayanan vaksinasi dengan lakukan penjemputan bagi warga yang mau divaksin namun terkendala sesuatu hal," ujar Kapolres Natuna kepada BATAMTODAY.COM.

Dengan sistem door to door, diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity dapat segera terwujud di wilayah Natuna, Kepulauan Riau.

"Sasaran utamanya adalah lansia dan disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. Jadi, kami memberikan kemudahan bagi warga yang ingin vaksin, tetapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami," ujarnya.

Iwan Ariyandhy berharap, vaksinasi door to door ini diharapkan dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Iwan Ariyandhy juga terus mengingatkan agar masyarakat Natuna tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Covid-19.

Editor: Saibansah Dardani