Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

U-turn Ilegal di Batu Ampar Rawan Sebabkan Kecelakaan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 06-07-2012 | 12:54 WIB

BATAM, batamtoday - Ruas jalan di Simpang Batu Ampar yang padat kendaraan, baik roda dua, roda empat dan kendaraan berat sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, ditambah dengan U-turn ilegal yang sering digunakan pengendara untuk memotong jalan.


Pantauan batamtoday, pengendara sepeda motor tanpa memikirkan keselamatan sendiri maupun pengendara lain dengan santainya memotong jalan baik dari arah Bukit Senyum maupun sebaliknya.

Bahkan, pengendara sepeda motor ini tampak kucing-kucingan dengan petugas Satlantas yang berjaga di Simpang Batu Ampar. Di saat tak ada polisi yang berjaga, pengendara ini dengan santainya memotong jalan, tapi terkadang ada yang berani memotong jalan ketika tak terlihat dari pantauan petugas.

"Sudah biasa kalau pengendara motor motong jalan di sini, biar cepat sampai mungkin mereka," ujar Teguh, tukang ojek yang biasa mangkal di Simpang Batu Ampar.

Senada dengan Teguh, Joko, sopir truk kontainer salah satu perusahaan di Batu Ampar merasa resah dengan adanya U-turn ilegal ini sebab ulah dari pengendara yang tak bertanggung jawab akhirnya terjadi kecelakaan.

"Jika kecelakaan, kami kendaraan besar yang disalahkan. Padahal mereka yang tak mentaati peraturan," keluh Joko.

Sebagaimana diketahui, jalan masuk menuju Simpang Batu Ampar sangat rawan terjadi kecelakaan karena padatnya jumlah kendaraan yang melintas disana, terlebih di pagi dan sore hari.