Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AJI Batam Gelar Konferta Sabtu Lusa
Oleh : Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 19:20 WIB

BATAM, batamtoday - Guna merumuskan program tiga tahun mendatang, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam akan mengelar Konferensi Kota (Konferta) bertempat di Swiss In-Bell Hotel Batam, Sabtu (7/7/2012) mendatang. 


Koordinator Tim Kerja Konferta AJI Batam, Muhammad Zainal Abidin mengatakan selain merumuskan program tiga tahun selanjutnya,  konferta ini juga merupakan bagian dari memaksimalkan konsolidasi organisasi. Hal ini sesuai tema yang diambil kali ini yakni "Perkuat Konsolidasi, Majukan Organisasi". 

Seperti lazimnya organisasi lain, kata Zainal, dalam konferta ini juga akan dilakukan pergantian pengurus yang saat ini dikomandoi Muhammad Nur selaku Ketua dan Kurnia Syaifullah selaku sekjen. "Konferta tahun ini sedikit berbeda dengan konferta AJI Batam sebelumnya, ada beberapa poin dan program berkelanjutan akan dibahas secara matang untuk tiga tahun kedepan," ungkap Zainal dalam rilisnya, Kamis (5/7/2012).

Sementara itu Ketua AJI Batam, Muhammad Nur, mengatakan, dalam konferta ini satu diantara beberapa rekomendasi yang akan dibahas adalah mengenai komunitas penulis muda yakni Sahabat Muda AJI Batam yang dibentuk pada April 2012 kemarin. Perkembangan terkini, hasil dari pendidikan menggunakan pendekatan hobi dan kelompok ini sudah menunjukkan hasil yang patut untuk ditingkatkan.

"Beberapa anggota yang awalnya tidak sama sekali menulis kini sudah mampu menceritakan apa yang mereka alami sesuai gaya mereka," ujarnya.

Selain itu, persiapan pembentukan AJI Persiapan Kota Tanjungpinang sesuai dengan ketentuan yang ada dalam AD/ART AJI Indonesia. Pembahasan tersebut dianggap penting lantaran melihat pertumbuhan keanggotaan di Kota Gurindam 12 itu sudah memenuhi target.

"Makin besarnya minat jurnalis masuk menjadi anggota AJI Batam karena program yang dilakukan saat ini fokus pada pendekatan partisipatif dan berorientasi pada peningkatan kemampuan jurnalis itu sendiri," ungkapnya.