Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Lingga Monitoring Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Puskesmas
Oleh : Wandy
Selasa | 02-11-2021 | 10:44 WIB
monitoring-evaluasi-vaksin1.jpg Honda-Batam
Monitoring Evaluasi Vaksinasi Covid-19 puskesmas di Lingga. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga mengadakan monitoring evaluasi vaksinasi Covid-19 di hotel Sakura, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (1/11/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Covid-19 di Kabupaten Lingga tahun 2021 yang berlangsung selama dua hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Recky Sarman Timur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan di setiap puskesmas sudah mencapai target vaksninasi.

"Tujuan kita untuk memastikan di setiap puskesmas seluruh nya sudah mencapai capaian target vaksinansi baik untuk usia 12-17 tahun, dan lansia," kata Recky

Dijelaskan Recky bahwa kegiatan ini untuk pengentrian atau penginputan data. Dimana secara manual untuk vaksinasi lansia sudah mencapai angka 60,71 persen.

"Pemerintah pusat menargetkan untuk penentuan level 1 vaksinasi di tingkat Provinsi harus di angka 60 persen. Dan secara manual kita sudah mencapai 60,71 persen tinggal lagi kita menginput," jelasnya

"Jika data tersebut sudah terinput sebelum tanggal 6 November 2021 insyaallah Lingga PPKM di level 1," tambahnya.

Untuk jenis vaksin yang di gunakan di Kabupaten Lingga sebanyak empat jenis yakni Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer.

Editor: Yudha