Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Resmikan Kampung Kompor Induksi Pertama di Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 27-10-2021 | 18:24 WIB
kompor-induksi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Kampung Kompor Induksi di Kabupaten Karimun, Rabu (27/10/2021). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Ansar Ahmad meresmikan Kelurahan Barat Barat, Kabupaten Karimun sebagai Kampung Kompor Induksi Pertama di Kepri, Rabu (27/10/2021).

Kampung ini nantinya menjadi contoh atau pilot projek, kampung yang menggunakan kompor induksi yang pertama kali di luar Jawa.

"Saya kira ini solusi bagus untuk menyambut revolusi hijau, sesuai dengan lingkungan kita yang tetap baik," kata Gubernur Ansar Ahmad.

Haris Andhika, selaku Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Riau dan Kepulauan Riau menyampaikan, PLN Persero ingin berbagi dengan masyarakat dan melalui program CSR, PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membagikan kompor induksi sebanyak 80 unit.

Menurutnya, kompor induksi ini merupakan terobosan baru dan Kelurahan Baran Barat, merupakan yang pertama dijadikan sebagai Kampung Kompor Induksi di luar Jawa. "Selain membagikan 80 unit kompor induksi, PLN Persero juga melakukan edukasi penggunaannya kepada warga penerima," kata Haris Andhika.

Ia menjelaskan, PT PLN sebagai perusahaan penyedia listrik ikut mendorong masyarakat untuk menggunakan kompor induksi yang manfaatnya sangat besar khususnya bagi ibu rumah tangga yang suka memasak.

Kompor induksi bukan diproduksi PLN, tetapi barang pabrikan ini sudah cukup banyak dijual di sejumlah toko, tetapi karena memiliki manfaat dan kelebihan, tentunya PLN mencoba mendorong agar pelanggan PLN bisa merasakan manfaat dan keunggulan dari penggunaan kompor induksi ini.

"Dengan hadirnya kompor induksi ini bisa lebih nyaman dan bisa masak di mana saja, asalkan ada listrik. Ini salah satu kelebihan. Selain itu, lebih aman dan yang paling penting ramah lingkungan," tutupnya.

Editor: Gokli