Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Terima Bantuan 100 Oksigen Konsentrator dari PT BAI
Oleh : CR-3
Rabu | 27-10-2021 | 18:08 WIB
100-oksigen-konsentrator.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menerima bantuan 100 unit Oksigen Konsentrator dari PT BAI, Rabu (27/10/2021). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menerima bantuan Oksigen Konsentrator dari PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Gedung Daerah, Rabu (27/10/2021).

Oksigen Konsentrator ini merupakan alat medis yang berfungsi untuk memberikan oksigen terhadap orang yang mempunyai gangguan pernapasan. Orang dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal dari orang pada umumnya.

Direktur PT BAI, Siantoni mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen dari PT BAI untuk Kepri dan bukan hanya berinvestasi tetapi juga untuk mengembangkan kesehatan sosial. "Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat kepada Pak Gubernur beserta Satgas Penanganan Covid-19 yang telah dapat menurunkan PPKM di Kepri ke level 1 dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," kata dia.

"Bantuan ini semoga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama yang berada di Rumah Sakit Kepri. Melalui bantuan ini tiada yang diharapkan selain agar oksigen ini bermanfaat dan Covid-19 ini bisa teratasi semaksimal mungkin, sehingga dapat mengurangi angka Covid-19 dan memulihkan ekonomi di Kepri," imbuhnya.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan, bantuan 100 unit Konsentrator Oksigen ini atas petunjuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi kepada PT BAI. "Bantuan ini jika dirupiahkan nilainya sekitar Rp 4 miliar, semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan di Kepri dan bantuan ini untuk pembagiannya akan diatur oleh Dinas Kesehatan Kepri," jelasnya.

Masih kata Ansar, menangani Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah tanpa kerja sama semua stakeholder termasuk para pelaku ekonomi, karena memang menangani Covid-19 bukan hal yang mudah, musti dilakukan dengan kebersamaan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi rasa bangga saya kepada seluruh pelaku ekonomi di Kepri ini yang selama di masa pandemi Covid-19 ini saling bahu-membahu melaksanakan berbagai kegiatan dalam percepatan penurunan angka pandemi Covid-19 termasuk yang saat itu secara mandiri melakukan kegiatan vaksinasi Sinopharm kepada seluruh karyawan perusahaan. Maka kita patut menyampaikan apresiasi dan ini sangat penting bagi pelaku ekonomi di Kepri ketika konflik ini selesai kita yakin perputaran ekonomi akan kembali normal," pungkas Ansar.

Editor: Gokli