Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik 306 Pejabat Pemprov Kepri, Ansar: Junjung Tinggi Integritas dan Inovatif
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-10-2021 | 18:20 WIB
306-pejabat-kepri.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad saat melantik 306 pejabat di lungkup Pemprov Kepri, Kamis (15/10/2021). (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 306 pejabat eselon III, IV dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (14/10/2021).

Dari total 306 pejabat eselon III, IV dan fungsional yang dilantik, di antaranya 112 pejabat eselon III; 177 eselon IV dan 17 jabatan fungsional dari seluruh jabatan yang dilantik berada di seluruh OPD Pemprov Kepri.

Pelantikan yang lansung dipimpin Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad ini dilaksanakan dengan hikmat.

Ansar mengatakan, pelantikan ini merupakan rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. "Di mana promosi adalah bentuk apresiasi kepada ASN yang diberikan Pemprov Kepri atas prestasi kinerja," ujar Ansar, demikian dikutip laman Pemprov Kepri.

Sementara rotasi, rotasi merupakan penyegaran agar pejabat tidak terjebak dalam satu jabatan. Sehingga, ada tantangan baru dalam bekerja.

"Untuk itu saya mengharapkan agar pejabat yang dilantik ini mampu bekerja dengan baik di lingkungan baru dengan integritas, inovasi serta mampu menjalankan tugas dengan baik penuh tanggungjawab," jelas Ansar.

Selain itu, lanjut Ansar berhasil atau tidaknya program pembangunan temasuk visi misi Gubernur dan Wagub tergantung dari kinerja PNS dari masing-masing instansi. "Sehingga saya harap pejabat yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh dalam bekerja," tegas Ansar.

Editor: Gokli