Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebuan Vaksinasi Kodam Brawijaya Sasar Ponpes AL-Fattah Magetan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 17-09-2021 | 09:56 WIB
pangdam-brawijaya3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Pihak Forkopimda Provinsi Jawa Timur telah menyasar seluruh Pondok Pesantren untuk pelaksanaan vaksinasi.

Bukan tanpa sebab, vaksinasi yang dilakukan di seluruh Lembaga Pendidikan yang ada di Jawa Timur itu, sebagai upaya persiapan belajar mengajar tatap muka.

Seperti adanya serbuan vaksinasi yang digelar oleh pihak KodamV/Brawijaya di Ponpes AL-Fattah yang berada di Desa Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis, (16/9/2021) siang.

"Ini adalah salah satu program dari TNI di masa pandemi, khususnya Kodam Brawijaya yang telah melaksanakan vaksinasi massal pada seluruh Ponpes yang ada di Jawa Timur," ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Ia mengungkapkan, jika vaksinasi yang digelar di Ponpes itu sudah memasuki hari ketiga. Setidaknya, sebanyak 6 ribu lebih Santri yang sudah divaksin.

"Saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif. Tapi paling tidak, ini bisa menjadi banteng," jelasnya.

Diungkapkan Pangdam, saat ini pemerintah telah mendeteksi adanya varian MU, salah satu varian pandemi yang saat ini mulai menyerang di berbagai negara. Diimbau seluruh pihak untuk tak panik menghadapi serangan pandemi jenis baru itu.

"Mudah-mudahan tidak masuk ke Indonesia. Seandainya masuk pun, para Santri di Temboro ini sudah bisa menghadapi," pungkasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi kali ini digencarkan oleh pihak Kodam V/Brawijaya. Selain di Ponpes AL-Fattah, pelaksanaan vaksinasi itu juga digelar di GOR Ki Mageti, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dengan sasaran para lansia.

Editor: Yudha