Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Messi dan Griezmann, Barcelona Seperti Kehilangan Separuh Nyawa
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-09-2021 | 09:29 WIB
griezmann122.jpg Honda-Batam
Antoine Griezmann.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona sudah memutuskan melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann, dua pemain yang musim lalu menjadi penghasil gol terbanyak di berbagai ajang.

Pada musim pertama Ronald Koeman memegang Barcelona, Messi mencetak 38 gol dan Griezmann melesakkan 20 gol. Jumlah 58 gol dari kedua pemain tersebut hampir separuh dari total gol Barcelona musim lalu yang mencapai 122 gol.

Messi menjaga kesinambungan kontribusi gol seperti musim-musim sebelumnya. La Pulga menjadi top skor La Liga Spanyol dengan 30 gol, sementara lima gol di Liga Champions dan tiga gol di Copa del Rey.

Sementara Griezmann yang mencetak 20 gol memiliki catatan tak kalah spesial karena menjadi satu-satunya pemain yang bisa membobol gawang lawan dalam empat ajang berbeda yakni, La Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, dan Supercopa Espana.

Menyusul di bawah Messi dan Griezmann dalam daftar pencetak gol Barcelona musim lalu adalah Ousmane Dembele dengan 11 gol, kemudian Martin Braithwaite dan Frenkie de Jong dengan 7 gol.

Barcelona melepas Messi dan Griezmann disinyalir terkait masalah finansial pembatasan gaji pemain setelah pandemi Covid-19.

Sementara dalam tiga laga awal musim ini, Barcelona sudah mencetak tujuh gol dengan perincian Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto mencetak dua gol, serta Gerard Pique menyumbang satu gol.

Depay merupakan salah satu pemain berposisi penyerang yang didatangkan Barcelona selain Sergio Aguero. Hingga saat ini Aguero belum bisa bermain karena cedera.

Selain Depay, Aguero, dan Braithwaite, di sektor serang Barcelona musim ini masih ada Dembele, Ansu Fati, dan Yusuf Demir.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha