Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid Siapkan Rp 2,7 Triliun untuk Mbappe, PSG Menolak
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-08-2021 | 09:25 WIB
mbappe123.jpg Honda-Batam
Kylian Mbappe.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) menolak tawaran 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,7 triliun Real Madrid untuk Kylian Mbappe pada bursa transfer musim ini.

Satu minggu sebelum bursa transfer musim ini tutup pada akhir Agustus nanti, Madrid mengambil langkah serius dalam memburu Mbappe dengan mengajukan tawaran resmi.

Dikutip dari Leparisien, tawaran untuk striker timnas Prancis itu diungkapkan sejumlah media Spanyol pada Selasa (24/8/2021) malam waktu setempat.

Demi membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim ini Los Blancos menawarkan biaya 160 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Hanya saja, manajemen PSG tidak menanggapi tawaran Madrid tersebut. Kubu PSG tetap menolak permintaan Madrid guna memulai diskusi terkait Mbappe yang pada musim lalu mencetak 42 gol.

Dengan penolakan tersebut, PSG berpotensi kehilangan Mbappe secara gratis pada musim depan. Pasalnya, kontrak Mbappe dengan Les Parisiens berakhir pada musim ini.

Mbappe dilaporkan menolak perpanjangan kontrak dengan klub ibu kota Prancis itu karena ingin bermain di Madrid, baik pada musim ini atau musim depan.

Tawaran kontrak untuk PSG kepada Madrid merupakan langkah serius Los Merengues dalam memperkuat lini serang.

Pandemi Covid-19 membuat Madrid berhati-hati dalam mengatur keuangan. Akan tetapi, kebutuhan yang mendesak soal komposisi tim asuhan Carlo Ancelotti itu membuat Madrid bersikeras memboyong Mbappe pada musim ini.

Di luar rumor transfer Mbappe yang ingin pergi dari Parc des Princes, PSG juga terus dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu diklaim tidak lagi betah di Juventus dan tengah mencari klub baru yang bisa menjuarai Liga Champions.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha