Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

72 Warga Baru PSHT Cabang Bintan dan Tanjungpinang Disahkan
Oleh : Harjo
Senin | 23-08-2021 | 15:04 WIB
A-PENGESAHAN-PSHT-BINTAN.jpg Honda-Batam
Ketua Dewan Pengesah Pusat PSHT menyerahkan piagam penghargaan kepada Danwing I Tanjungpinang dan Ketua IPSI Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 72 warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 2021, dari cabang Bintan dan Tanjungpinang secara resmi disahkan di Wing Udara I Tanjungpinang, Minggu (22/8/2021) malam. Pengesahan warga PSHT 2021 ini bertema, "Memperkuat Ikatan Persaudaran di Tengah Covid 19".

Ketua panitia pelaksana pengesahan warga baru PSHT, Mayor Laut Istio Sugiono, mengatakan, sebanyak 72 warga baru yang disahkan terdiri dari 29 dari PSHT Cabang Bintan dan 41 dari PSHT Cabang Tanjungpinang serta satu orang dari Batam yang juga disahkan di Tanjungpinang.

"Pengesahan di areal Wing Udara I Tanjungpinang ini tidak terlepas atas dukungan dari para komandan Wing Udara I Tanjungpinang. Di mana termasuk prajurit Wing Udara I Tanjungpinang, juga mengikuti latihan PSHT dan disahkan malam ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI Kepri), Suyatno menyampaikan apresiasinya kepada PSHT Kepri yang selama ini sudah mewarnai prestasi pencak silat di Kepri.

"Atas nama Pengprov IPSI, sangat mensuport atlet pencak silat agar terus berprestasi, karena dengan prestasi bisa membawa nama baik daerah, serta berkumandangnya lagu Indonesia Raya di luar negeri. Serta nasionalisme terus terpatri pada semua generasi muda da lapisan masyarakat umumnya," harapnya.

Kemudian, Dewan Pengesah Pusat PSHT, Brigjend Pom (Purn) Lanjar Sutarno
menyampaikan amanat Ketua Umum PSHT, Kang Mas M Taufik. Yaitu, warga baru PSHT adalah harapan bangsa.

"Saat ini, masih dalam suasana memprihatinkan akibat pendemi Covid 19, bahkan sebagian sudah ditutup total. Maka semua harus tanggap dan taat atas kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, karena hal tersebut untuk keselamatan warga," ujarnya.

Makanya, sebagai bentuk kewajiban vaksin bagi calon warga dan pendadaran di seluruh cabang PSHT yang dikeluarkan oleh pusat PSHT, bertujuan jangan sampai kegiatan menjadi bumerang. Namun sebaliknya demi keselamatan. Karena Covid 19, tidak bisa dianggap remeh.

"Maka bagi warga yang disahkan harus benar-benar dalam kondisi sehat, serta mentaati protokol kesehatan," tegasnya.

Kang Mas Lanjar Sutarno adalah murid langsung alm Kang Mas Imam Soepangat. Ia berharap kepada seluruh warga PSHT, harus memiliki jiwa kasatria, teguh pendirian, bisa membedakan benar dan salah, serta selalu ingat dengan pepacuh yang ada di PSHT.

Dalam acara pengesahan warga baru PSHT Cabang Bintan dan Tanjungpinang tersebut, hadir Komandan Wing Udara I Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Syafei, Wadan Wing Udara I Tanjungpinang, ketua IPSI Tanjungpinang Samsurya, Wahyu Sulistio perwakilan Pusat PSHT di Kepri, para ketua Cabang PSHT Bintan, Tanjungpinang, Batam dan pengurus PSHT yang ada di Kepri.

Editor: Dardani