Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Batam Aliri Listrik ke PT BAI, Polda Kepri Jamin Keamanan dan Kenyamanan Investasi
Oleh : Hadli
Jum\'at | 20-08-2021 | 19:52 WIB
teken-MoU-listrik.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat menandatangani MoU dengan bright PLN Batam dan PT BAI, Jumat (20/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menjamin keamanan dan kenyamanan penyaluran listrik bright PLN Batam ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kabupaten Bintan.

Hal itu disepakati melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Polda Kepri dengan bright PLN Batam serta PT BAI di ruang Rupatama Mapolda Kepri, Jumat (20/08/2021).

Penandatanganan MoU dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; Wakapolda Kepri, Direktur bright PLN Batam, Direktur PT BAI dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kapolda Kepri mengucapkan syukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang mana hari ini dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk memberikan pelayanan kepada 2 perusahaan yakni 1 Perusahaan Negara dan 1 Perusahaan Swasta.

"MoU yang kita laksanakan pada hari ini dalam rangka melayani kita semuanya baik itu dalam bidang preemtif maupun pencegahan langsung. Di mana sebagai aparat negara, Polri harus memberikan pelayanan yang baik dan memberikan jaminan keamanan pada pelaku usaha," kata Aris Budiman.

Direktur bright PLN Batam, Nyoman S Astawa mengatakan, seperti diketahui bersama untuk di Kota Batam aliran listrik masih terjangkau untuk masyarakat maupun pengusaha. "Kehadiran pelaku usaha sangat membantu perekonomian yang ada di Pulau Batam, karenanya kami sangat mengharapkan kerja sama. bright PLN Batam akan semakin percaya diri untuk bisa menjalankan tugas-tugas utama kami dengan baik," ujarnya.

Nyoman menambahkan, pihaknya akan terus merasa aman akan hadirnya Polri dan pihaknya memohon untuk dapat diarahkan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan tentunya tetap dalam koridor hukum yang telah ditentukan.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama ini antara bright PLN Batam dengan Polda Kepri. Semoga dengan kerja sama ini kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," kata Nyoman.

Direktur PT BAI, Santony mengatakan, pihaknya adalah perusahaan baru yang berada di Kepri, yang man sangat membutuhkan dilakukannya kerja sama untuk pengamanan di PT BAI. "Kami sangat perlu mendapatkan pengamanan dari kepolisian, mana tahu nanti ke depannya ada masyarakat yang melakukan demonstrasi dan sebagainya, serta gangguan kecil yang akan mengakibatkan investasi jadi terganggu di PT BAI. MoU ini sangat penting dilakukan karena untuk kenyamanan investasi," tutur Santony.

Sebagai penutup, Kapolda Kepri mengucapkan, terima kasih kepada bright PLN Batam dan PT BAI yang telah bekerjasam dengan Polri. "Semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus berlanjut ke depannya. Sebagai pimpinan di Polda Kepri ini saya berharap kami dapat berkomitmen dan melayani dengan baik," ujar Aris Budiman.

Editor: Gokli