Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Batam, Juragan Gadai Tawarkan Solusi Pendanaan UMKM
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-08-2021 | 14:20 WIB
A-PERESMIAN-GADAI-BATAM.jpg Honda-Batam
Peresmian dan syukuran 'Juragan Gadai' yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dengan Kadin Kota Batam, HIPMI Kota Batam, Apindo Kota Batam, Dekopindo Kepi dan Iperindo Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pelaku bisnis di sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kota Batam tak perlu pusing lagi memikirkan solusi pendanaan.

Karena sejak Jumat (14/8/2021) lalu, PT. Indoprof Gadai Sejati yang merupakan bagian dari Indoprof Group telah hadir untuk memberi solusi pendanaan bagi masyarakat. Khususnya, para pelaku bisnis UMKM melalui 'Juragan Gadai'.

Direktur Utama PT. Indoprof Gadai Sejati, Iwan Gunawan mengatakan, perusahan ini bergerak di bidang jasa keuangan pergadaian yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Surat Keputusan No. KEP- 49/NB.1/2021 serta bergabung dalam Persatuan Perusahaan Gadai Indonesia (PPGI).

"Tujuan pembukaan pergadaian ini mempunyai visi dan misi untuk membantu masyarakat pada sektor ekonomi mikro untuk melakukan perputaran modal usaha," ujar Iwan Gunawan.

Barangkali, lanjut Iwan Gunawan, selama ini layanan akses permodalan UMKM ini belum terjangkau dengan baik. Maka untuk tahap awal, terlebih dahulu kami hadir di Kota Batam. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan hadir di beberapa kota besar lainnya di Kepulauan Riau.

Pada momentum syukuran General Opening Juragan Gadai tersebut, juga dilakukan
penandatanganan kerjasama dengan Kadin Kota Batam, HIPMI Kota Batam, Apindo Kota Batam, Dekopindo Kepi dan Iperindo Kepri.

Isinya, kerjasama dan komitmen dukungan dari 'Juragan Gadai' untuk membantu perusahaan maupun karyawan di bawah organisasi tersebut untuk memperoleh sumber dana dalam melakukan usaha.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing 'Juragan Gadai' Ricky mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana pinjaman yang dialokasikan ke masyarakat sebesar Rp 2 miliar.

"Bila respon masyarakat bagus terhadap 'Juragan Gadai', maka pihak managemen tidak ragu-ragu untuk menyediakan dana pinjaman dengan 4-5 kali lipat dari yang dialokasikan," tegasnya.

Pinjaman yang diberikan bervariatif dari Rp 100.000,- sampai dengan Rp. 100.000.000. Semua disesuaikan dengan barang jaminan dengan tempo pinjaman dari 7 hari sampai dengan 120 hari dengan proses mudah dan cepat, harga taksiran tinggi dan sewa modal yang kompetitif.

"Untuk menaksir barang jaminan konsumen tidak perlu khawatir, karena penaksir kami telah terserfitikasi di Badan Nasional Sertikasi Profesi sehingga kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi," tutur Ricky.

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat luas dapat mengunjungi kantor JURAGAN GADAI yang berada di : Kompleks Sentosa Perdana (SP) Blok Eboni No 2, Letjend R. Suprapto, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota Batam 29424 dengan Hotline kami : 0823 -3222- 1188.

Atau, bagi masyarakat yang suka browsing sosmed dapat mengunjungi:
instagram : juragangadai, facebook : Juragan Gadai, tiktok : Juragan Gadai atau melalui website resmi www.juragangadai.com

"Agar memudahkan konsumen berinteraksi dengan kami, kami juga telah menghadirkan aplikasi Smartphone Android, cara hanya dengan mendownload di play store lalu konsumen bisa langsung mengetahui apa saja mengenai 'Juragan Gadai' seperti Promo, Call Centre dan interaksi langsung dengan team kami. Jangan lupa segera mampir ke social media kami," papar Ricky mengakhiri.

Editor: Dardani