Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Minta Pelaku Industri Oksigen Utamakan Kebutuhan Medis
Oleh : Freddy
Jumat | 23-07-2021 | 09:40 WIB
kapolres-tabung-gas1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan tinjau ketersediaan gas di PT Central Jaya di Sei Bati. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menegaskan kepada pelaku industri oksigen untuk lebih mengutamakan oksigen bagi keperluan medis, khususnya untuk pasien Covid-19 daripada kebutuhan industri.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melakukan peninjauan ke PT Central Jaya di Sei Bati Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Kamis (22/7/2021).

Kunjungan Kapolres bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi dalam rangka melakukan pengecekan akan ketersediaan pasokan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di PT. Central Jaya Sei Bati

"Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan oksigen medis di Kab. Karimun Provinsi Kepri untuk penanganan pasien Covid-19," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, saat ini permintaan oksigen RSUD Muhammad Sani terus meningkat yang awalnya 100 tabung menjadi 140 tabung oksigen per harinya di masa Pandemi Covid 19.

"Hasil koordinasi kita bersama pihak perusahaan, saat ini ketersediaan oksigen dalam keadaan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Karimun dan pihak perusahaan siap membantu suplai ketersediaan oksigen," pungkasnya.

Editor: Yudha