Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disiplin Individu Kunci Sukses PPKM Darurat dan Mikro
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-07-2021 | 11:16 WIB
A-PAKAI-MASKER1.jpg Honda-Batam
Cegah penularan Covid-19 dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. (Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saat meninjau vaksinasi masyarakat Bandung, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito menyampaikan bahwa dispilin individu menjadi kunci sukses Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19.

Disiplin individu, menurutnya sangat penting dalam menekan kenaikan kasus Covid-19 maupun memutus rantai penyebarannya.

Saat memberikan keterangan pers, Ganip yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ganip menekankan bahwa peran individu sangat penting dalam pelaksanaan PPKM Darurat dan Mikro.

"Kesuksesan PPKM darurat dan PPKM Mikro ini muaranya adalah kita masing-masing, individu, kita sebagai masyarakat," ujar Ganip di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021).

Ganip menegaskan bahwa disiplin ini harus dimiliki oleh setiap individu untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan maupun membatasi mobilitas. Terkait dengan pergerakan individu, Ganip meminta warga untuk tetap di rumah jika tidak mendesak.

"Apabila memang mendesak untuk keluar rumah, kita harus menaati protokol yang berlaku," tambahnya.

Protokol kesehatan memang menjadi salah satu hal penting yang diterapkan masyarakat yang hendak keluar rumah. Sebagaimana #ingatpesanibu, prokes 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan) menjadi wjaib dipatuhi masyarakat.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha