Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Lebur Simpati, KartuAS dan Loop Menjadi Telkomsel Prabayar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 08-07-2021 | 09:40 WIB
telkomsel14.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Terhitung 18 Juni 2021 Telkomsel memproduksi starter pack atau kartu perdana prabayar desain baru. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telkomsel belakangan melakukan perubahan-perubahan besar untuk mencapai puncak kepuasan konsumen di seluruh Indonesia.

Selain merubah logo dan identitas, Telkomsel juga merombak total layanan, seperti trio Simpati, Kartu AS, dan Loop.

Telkomsel melakukan penggabungan brand Simpati, Kartu AS dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, sementara layanan pascabayar Kartu Halo diubah menjadi Telkomsel Halo.

General Manager Sales and Digitalization Management Area Sumatera Telkomsel, Yusrizal mengatakan, terhitung 18 Juni 2021 Telkomsel memproduksi starter pack atau kartu perdana prabayar desain baru dan tidak lagi menggunakan brand Simpati, Kartu As, atau Loop.

"Jadi ini hanya penyederhanaan, semuanya layanan tetap bisa didapatkan tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM," kata Yusrizal, dalam paparan daring, Rabu (7/7/2021).

Dijelaskannya, nomor depan Telkomsel Prabayar tetap menggunakan nomor prefiks Simpati, Kartu As dan Loop. Nomor-nomor tersebut antara lain memiliki awalan 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, dan 0853.

Sementara untuk layanan pascabayar, tetap prefiks 0811 dan 0812. Menurut Yusrizal, perubahan ini telah melalui riset matang setahun terakhir.

Diawal kehadirannya, Simpati, Kartu As, dan Loop menyasar segmen pengguna yang berbeda, Loop misalnya menyasar segmen anak muda. "Tapi kenyataannya yang menggunakan banyak usia lebih tua," ujarnya.

Dalam perubahan-perubahan ini, Telkomsel juga memproduksi starterpack atau kartu perdana Telkomsel Prabayar dengan desain kemasan baru. Starterpack tersebut akan memiliki dua kategori paket, yakni Internet Max dan Unlimited Max.

"Internet Max menyasar mereka yang membutuhkan lebih banyak kuota utama. Sementara UnlimitedMax ditawarkan bagi pelanggan yang gemar melakukan streaming tanpa khawatir kuota utama tersedot," jelasnya.

Diharapkannya, dengan pembaruan-pembaruan yang dilakukan Telkomsel ini dapat terus memberikan rasa puas dan nyaman kepada pelanggan di seluruh Indonesia, terkhusus di Kota Batam.

"Dengan itu semua, Telkomsel menjadi salah satu yang memiliki pilihan paket beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha