Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemput Bola, Ditreskrimum Polda Kepri Vaksinasi 150 Warga Gesya Residence
Oleh : Hadli
Rabu | 07-07-2021 | 12:37 WIB
vaksinasi1.jpg Honda-Batam
Wadir Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid jerjun langsung memantau vaksinasi di perumahan Gesya Resodence, Batam Center. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri turun ketengah pemukiman masyarakat. Kali ini bukan untuk mengidentifikasi kejahatan, namun untuk memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk warga.

Warga yang divaksin adalah warga perumahan Gesya Residence, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar bersama Biddokkes Polda Kepri.

Warga mengatakan, vaksinasi yang dilakukan Ditreskrimum Polda Kepri bersama Biddokkes sangat efektif. Pasalnya, faksi nasi digelar langsung di perumahan mereka.

"Kalau di luar perumahan agak sulit karena kami punya anak yang tidak bisa ditinggal, karena vaksinasi di luar memakan waktu yang tidak sebentar. Kalau disinikan cepat, warga yang divaksin hanya warga disini," kata Vida, ibu tiga anak usai di vaksin, Rabu (7/7/2021).

Wadir Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid mengatakan, ada sekitar 150 orang warga perumahan Gesya Residence yang dilayani memberikan vaksinasi.

"Dalam hal ini Direktorat Reserse Krriminal Umum bersama Biddokkes Polda Kepri menjemput bola langsung ketengah masyarakat untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin," ujarnya pemimpin vaksinasi.

Ruslan menuturkan, vaksinasi yang diberikan merupakan gelombang pertama. Nantinya setelah 28 hari warga perumahan Gesya Residence akan kembali divaksinasi tahap ke II di tempat yang sama.

Ruslan menegaskan, vaksinasi yang dilakukan berdasarkan perintah langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan vaksinasi 1 juta masyarakat dalam sehari guna membantu pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan kita lakukan setiap hari ditengah masyarakat. Jadi kita yang jemput bola, mendatangi warga yang belum divaksin," tutur Ruslan.

Editor: Yudha