Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RPJMD 2021-2026, Ansar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-07-2021 | 12:20 WIB
proyek-gurindam12-131.jpg Honda-Batam
Proyek Gurindam 12 Tanjungpinang. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Kepri.

Prioritas pembangunan infrastruktur tersebut menjadi pokok dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

"Untuk pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kepulauan," jelas Ansar pada penyampaian RPJMD tahun 2021-2026 di Kantor DPRD Kepri Tanjungpinang, Senin (5/7/2021) kemarin.

Sebagaimana fokus utama kita pada pemerataan pembangunan di Provinsi Kepri, beberapa pembangunan akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan.

"Seperti pembangunan jembatan Batam Bintan yang diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat pulau Batam dan Bintan," ujar Ansar.

Tak hanya itu, lanjut Ansar pemerintah Provinsi Kepri juga nantinya akan konsern dalam pembangunan demi penuntasan masalah banjir yang ada di kota Tanjungpinang.

"Tak hanya kota Tanjungpinang namun juga Bintan dan Anambas," jelas Ansar.

Nantinya, lanjut Ansar pada pembangunan infrastruktur ini, pemerintah Provinsi Kepri akn berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten kota yang ada di Provinsi Kepri untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

"Sehingga dengan begitu, melalui pembangunan yang mampu mencipta provinsi Kepri yang merata, maju serta berkembang," tegas Ansar kembali.

Editor: Yudha