Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Qlue Ekspansi ke Pasar Global Melalui Implementasi Smart City di Jepang
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-07-2021 | 17:58 WIB
MoU-Qlue.jpg Honda-Batam
Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya bersama Wali Kota Minamichita, Kazuhiko Izhiguro menandatangani nota kesepahaman secara virtual implementasi Smart City di Kota Minamichita, Rabu (30/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Qlue, perusahaan penyedia ekosisten smart city terlengkap di Indonesia, mengumumkan kolaborasi terbaru di pasar global.

Memasuki Kuartal III 2021 ini, Qlue secara resmi berkolaborasi dengan Intellectual Capital Management Group (ICMG) di Kota Minamichita, Prefektur Aichi, Jepang, untuk mewujudkan konsep smart city dalam aspek meningkatkan efisiensi fungsi dan layanan regional menggunakan teknologi.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Qlue dengan Minamichita bersama ICMG.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya mengatakan, Qlue sangat senang dan antusias dalam berpartisipasi dalam program Co-Creation dari ICMG untuk membantu Minamichita mendapatkan solusi perkotaan dengan memanfaatkan teknologi smart city. Kolaborasi ini akan segera berjalan pada Juli 2021 dan Minamichita akan menjadi kota percontohan dalam implementasi solusi Qlue di Jepang serta menjadi pionir dalam transformasi digital untuk pengelolaan kota.

"Qlue menargetkan dapat mengimplementasikan solusi ini di 5 kota lainnya khususnya Jepang, Malaysia, dan Filipina sebagai target utama ekspansi Qlue. Hal itu sejalan dengan target perusahaan dalam mempertahankan pertumbuhan bisnis perusahaan yang tercatat mencapai 70% pada 2020 dibandingkan tahun sebelumnya," demikian dikutip dari siaran pers Qlue, Kamis (1/7/2021).

Kolaborasi Qlue dengan ICMG dan Pemerintah Kota Minamichita direalisasikan untuk menghadapi tantangan berupa menurunnya populasi penduduk dan banyaknya rumah tak berpenghuni.

Kami lampirkan detail press release penandatanganan MoU antara Qlue ICMG dan Kota Minamichita Jepang untuk implementasi smart city, dalam email ini beserta beberapa gambar pendukung yang dapat dipilih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. Jika masih ada pertanyaan, silahkan dapat menghubungi kami kembali.

Editor: Gokli