Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri dan Danrem 033 WP Hadiri Vaksinasi di PT Excelitas Technologies Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 27-06-2021 | 18:32 WIB
A-VAKSINASI-EXELITAS-BATAM.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad saat menghadiri vaksinasi Covid-19 di PT Excelitas Technologies Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menghadiri vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan keluarga PT Excelitas Technologies Batam, yang berlangsung pada Sabtu (26/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021).

Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Manajemen PT Excelitas Technologies Batam itu terlaksana berkat koordinasi yang baik dengan pengelola Kawasan Industri Batamindo dan HKI.

Management PT Excelitas Technologies Batam yang diwakili Nasaruddin dari Divisi HSE (Health, Safety, Environment) dan Billy Surya Kusuma dari HRD (Human Resources Department), Teguh Setyanto (Detection Ops) dan Dwi Agus (Lighting Ops) menyambut kedatangan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad beserta rombongan.

"Kehadiran Gubernur Kepri beserta Danrem pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 adalah sebagai bagian dari dukungan beliau pada upaya manajemen PT Excelitas Technologies Batam mendukung percepatan program vaksinasi di Batam," ujar Nasaruddin.

Vaksinasi Covid-19 ini, adalah gratis dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi dan Kota Batam melalui Dinas Kesehatan. Sehingga, rangkaian dua hari vaksinasi yang digelar di dalam area gedung PT Excelitas Technologies Batam di Jalan Beringin Lot. 207 dan Lot. 209, Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning Batam, mulai jam.08.30 s/d jam 15.00 WIB berjalan dengan sesuai tanpa ada kendala.

"Peserta vaksin terdiri dari 2.700 karyawan ditambah 300 anggota keluarga mereka, sehingga total semuanya menjadi 3.000 orang," ujar Nasaruddin.

Sementara itu, Billy Surya Kusuma dari HRD PT Excelitas Technologies Batam menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam yang telah memberikan kesempatan kepada perusahaannya untuk melaksanakan program vaksinasi di lingkungan perusahaannya.

"Untuk membantu kelancaran petugas tim tenaga kesehatan medis dari pemerintah, pihaknya menyediakan tempat yang memadai dan sesuai standar prosedur kesehatan. Kami juga melibatkan petugas kesehatan dan dokter klinik yang ada di dalam perusahaan dan kawasan industry Batamindo," papar Billy Surya.

Kegiatan ini, lanjut Billy Surya, adalah bentuk kongkrit komitment perusahannya untuk mendukung program pemerintah agar Batam menjadi lebih baik, dan segera menciptakan herd immunity masyarakat Batam dalam menghadapi pandemi corona.

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Management PT Excelitas Technologies Batam yang telah mendukung percepatan dan menjalankan program vaksinasi ini kepada karyawannya dan keluarga karyawan.

Untuk itu, Pemprov Kepri akan terus berupaya keras dan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepatan program vaksinasi Covid-19 ini agar terus berlanjut. Sehingga di akhir Agustus 2021 bisa mencapai target 70 persen.

Editor: Dardani