Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Tour Atase Negara Sahabat, Rudi: Ada Peluang Kerja Sama dengan Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-06-2021 | 18:00 WIB
18-delegasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Muhammad Rudi saat menyambut kedatangan 18 delegasi negara sahabat ke Batam, Rabu (23/6/2021). (Media Center Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan Tour Atase Negara Sahabat ke Batam. Ada belasan delegasi dari negara-negara sahabat yang datang langsung ke Batam.

"Kegiatan ini tentu sangat baik, karena sekaligus kita bisa memperkenalkan potensi Kota Batam," kata Rudi, Rabu (23/6/2021), seperti dikutip Media Center Batam.

Rudi mengatakan Atase Negara Sahabat tersebut akan berkunjung ke sejumlah perusahaan di Batam. Di antaranya PT Bandar Abadi dan PT Karimun Anugrah di Tanjunguncang.

Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak pada industri perkapalan yang mendukung peralatan pertahanan dan keamanan. Sehingga diharapkan juga dapat menjadi peluang kerja sama.

"Ada 18 negara sahabat yang datang ke Batam, karena itu hal ini tentu menjadi peluang bagi kita," katanya.

Kegiatan Tour Atase Negara Sahabat sendiri merupakan program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Pemko Batam menyambut baik karena Kota Batam dipilih menjadi salah satu kota yang dapat dikunjungi delegasi Atase Negara Sahabat tersebut.

Adapun Atase Negara Sahabat tersebut di antaranya Brazil, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, Prancis, Jerman, India, Italia, Mexico, Belanda, New Zealand, Papua new Guinea dan Philipina. Kemudian, Srilanka, Timor Leste, United Kingdom, USA dan Vietnam.

Editor: Gokli