Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gowes Sehat Hari Bhayangkari ke-75

Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas Tubuh Lewat Olahraga
Oleh : Hadli
Kamis | 24-06-2021 | 16:57 WIB
Gowes-Sehat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat Gowes Sehat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 di Jalan Trans Barelang, Kamis (24/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Gowes Sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Olahraga ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Melalui tema 'Reformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju', kegiatan ini dilaksanakan di Jembatan Barelang, Batam, Kamis (24/06/2021).

"Untuk mencegah kerumunan yang banyak, kegiatan Gowes Sehat ini diikuti peserta tidak lebih dari 30 orang," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Menurutnya, pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini, Kapolda Kepri ingin mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga. "Dalam rangka Hari Bhayangkara ini diharapkan masyarakat tetap sehat, tetap beraktivitas dan tetap produktif dengan menjaga imunitas dengan menerapkan protokol kesehatan," tutur Harry.

Ia mengatakan, banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan masyarakat, tidak hanya dengan bersepeda, namun bisa juga dengan jogging dan olahraga lainnya.

Hal terpentingnya, tambah Harry, adalah dalam pelaksanaan olahraga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Manfaat bersepeda sama seperti jenis olahraga yang lainnya, selain manfaat kesehatan, bersepeda juga dapat meningkatkan Imunitas tubuh namun demikian keamanan dan keselamatan saat bersepeda juga harus diperhatikan," jelas dia.

Gowes Sehat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini garis. Start dimulai dari Jembatan 1 Barelang dan finish di Jembatan 6 Barelang.

Selain Kapolda, ikut berpartisipasi di antaranya Danlantamal IV Tanjungpinang, Kepala BNNP Kepri, Direktur Ditpam BP Batam, Forkopimda Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri.

Editor: Gokli